Cara Menonaktifkan Aplikasi Saat Komputer Startup

Bagi anda yang komputernya lemot saat booting, ada bolehnya anda mencoba cara-cara yang saya berikan. Sebenarnya banyak faktor yang menyebabkan komputer lemot saat booting, misalnya : ada virus di komputer anda, banyaknya aplikasi saat yang dijalankan saat komputer startup, hardisk anda penuh dan masih banyak lainnya.

Solusi terakhir terkadang orang-orang memilih menginstall ulang OS komputer agar komputernya tidak lelet. Pada artikel ini saya akan memberikan tips yaitu menonaktifkan aplikasi saat komputer startup. Banyak pengguna komputer yang tidak mengetahui banyaknya aplikasi saat startup juga membuat lelet komputer kita saat booting. Untuk mengatasinya simak cara-cara dibawah ini :
  1. Buka jendela run. Search aja di Start Menu lalu ketikan Run atau bisa menggunakan tombol Windows + R.
    Run
    Jendela Run
  2. Kemudian ketikan msconfig pada jendela Run.
    Startup
    Jendela msconfig
  3. Kemudian klik menu Startup sepeti gambar diatas.
  4. Pilih aplikasi yang ingin anda nonaktifkan dengan cara tidak mencentang aplikasinya. Jika dicentang berati anda mengaktifkan aplikasinya saat Windows Booting.
Sekian pembahasan tutorial kali ini. Semoga bermanfaat bagi anda, bagi yang komputernya lemot dan anda tidak ingin menginstal OSnya kembali bisa komentar pada artikel ini, semoga saya bisa mengatasi masalah anda. 

0 Response to "Cara Menonaktifkan Aplikasi Saat Komputer Startup"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel