Cara Mengirim File dari HP ke PC Lewat SHAREit

SHAREit merupakan aplikasi gratis untuk mengirimkan file nirkabel. Dulu sebelum ada aplikasi ini kita biasanya menggunakan infrared atau bluetooth untuk mengirim file secara nirkabel. Seiring perkembangan zaman diciptakanlah aplikasi SHAREit oleh perusahaan SHAREit Technologies Co. Ltd. Bahkan saat ini aplikasi ini bisa digunakan untuk pengguna PC (Personal Computer). 

Dengan adanya aplikasi SHAREit ini kita bisa memindah file dari HP ke PC tanpa kabel data. Sungguh mudah bukan, sangat praktis sekali mentransfer file dengan adanya aplikasi ini. Aplikasi bisa didownload di https://shareit.id.softonic.com/

Lalu bagaimana cara menggunakan file ini?
  1. Buka aplikasi SHAREit anda di HP dan PC.
    SHAREitSHAREit

  2. Untuk mengirim file pada HP ke PC klik kirim pada tampilan SHAREit HP.
    SHAREit
  3. Kemudian pilih file yang akan dikirim. Kemudian tekan kirim.
  4. Akan muncul tampilan seperti ini, pilih menu sambungkan ke PC. Sedangkan pada SHAREit PC pilih opsi Cari Hotspot Seluler.
    SHAREitSHAREit

  5. Tunggu selama beberapa menit, pada PC akan muncul tampilan seperti gambar dibawah.
    SHAREit
  6. Lalu pilih perangkat tersebut. Disini perangkat saya SMG610F, maka saya memilih perangkat tersebut. Tinggal tunggu beberapa menit file anda akan terkirim dari HP ke PC, sabar ya menunggunya biasanya emang proses penyambungannya sedikit lama.
    SHAREit
  7. Setelah itu akan muncul jendela seperti gambar dibawah ini, yang menunjukan bahwa file sudah terkirim.
    SHAREitSHAREit


Jika anda ingin mengirim file lewat PC ke HP, pilih opsi terima pada HP dan pilih opsi kirim pada PC, lakukan proses seperti diatas. File yang terkirim pada PC terletak pada Folder Download -> SHAREit. Sekian dari tutorial ini semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengirim File dari HP ke PC Lewat SHAREit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel