Cara Menyembunyikan Foto di Galeri HP

Bagi para pengguna HP khususnya yang menggunakan OS android. Banyak yang tidak mengetahui bagaimana menyembunyikan foto di galeri HP kita. Nah pada kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara menyembunyikan foto digaleri HP kamu.

Terkadang orang kan mempunyai sifat yang macam-macam, ada yang malu ketika galerinya diliat oleh seseorang. Nah jangan khawatir saya akan memberikan tutorial menyembunyikan foto di HP kamu. Caranya cukup mudah. Bagaimana? Simak ya cara dibawah ini.
  1. Buka folder dimana anda menyimpan foto anda.
  2. Lalu rename foldernya. Tambahkan titik didepan nama file anda. Semisal folder anda bernama DCIM , maka anda harus merubah namanya menjadi .DCIM , penggantian format nama folder ini akan membuat isi folder itu disembunyikan. Jika difolder itu ada video maka video itu tidak akan muncul digaleri anda. Disini saya akan menembuyikan foto dan video yang ada di folder DCIM, lihat gambar dibawah :
RenameDCIM
Folder yang ditambahkan .DCIM akan terlihat pada file manager jika kita mengaktifkan setingan "perlihatkan file yang tersembunyi" pada file manager kita. Namun pada galeri file folder itu tidak akan tampak, hanya pada file manager anda saja. Coba buka galeri apakah masih terlihat setelah folder tersebut diberi tanda " . " didepan foleder tersebut.
Seting

Untuk membuat semua isi difolder tersebut tampak kembali anda harus menghapus " . " pada folder tersebut. Sekian tips yang saya berikan, semoga bisa membantu anda. Jika anda kesulitan silahkan anda komentar dibawah artikel ini.


0 Response to "Cara Menyembunyikan Foto di Galeri HP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel