Cara Mengetahui Spefsifikasi Komputer dengan Mudah

Dxdiag

Diatas adalah spesifikasi komputer saya dengan mudah tanpa perlu repot-repot buka internet. Ketika kita menginstal ulang Komputer kita, terkadang kita lupa spesifikasi hardwarenya sehingga kita kesulitan untuk mencari driver yang cocok buat hardware tersebut. Terkadang beberapa orang lupa dengan merk Komputer yang mereka gunakan. 

Pada artikel ini saya akan membantu anda bagaimana mengetahui spesifikasi Komputer yang kita gunakan. Ikuti beberapa cara di bawah ini :
  1. Buka " Run " ( Untuk pengguna windows 7 dapat dicari dengan mengklik Menu -> All Program -> Accessories -> Pilih Run)
    Run
    Tampilan Run
  2. Ketikan perintah "dxdiag" (tanpa tanda petik).
  3. Akan muncul tampilan DirectX Diagnoustic Tools
Pada DirectX Diagnoustic Tools anda dapat melihat informasi tentang Komputer anda seperti : Model komputer anda, Windows yang ada gunakan, Processor yang digunakan pada Komputer anda, Kapasitas Ram digunakan dan masih banyak informasi nama Hardware yang anda gunakan

Semoga tutorial kali ini bisa membantu anda. Silahkan tinggalkan komentar jika anda mengalami kesulitan. Semoga saya bisa membantu permasalahan anda.

0 Response to "Cara Mengetahui Spefsifikasi Komputer dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel