Cara Mengatasi File Hilang di Flashdisk

Begitu pentingnya flashdisk bagi kita untuk menyimpan data pribadi kita seperti dokumen, foto, video dan masih banyak lainnya. Yang ditakuti oleh kalian yaitu ketika file yang ada di dalam flashdisk menghilang tanpa jejak yang dikarenakan virus. Hal inilah yang membuat kita jengkel karena file yang sebelumnya kita simpan di dalam flashdisk tiba-tiba menghilang atau dalam kata lain terhidden.

Dipostingan ini saya akan berbagi tutorial bagaimana cara mengatasi file yang hilang yang telah anda simpan di flashdisk anda tanpa software, hanya berbekal CMD anda bisa mengatasi masalah tersebut.

  1. Sambungkan flashdisk anda ke Komputer anda
  2. Buka CMD (Tekan Windows + R -> lalu ketikkan CMD -> klik OK)
  3. Ketikan Posisi flashdisk anda. Disini saya mencontohkan flasdisk saya berada di drive E: , maka pada perintah CMD kita ketikan " E: "
    CMD
  4. Setelah itu ketikkan perintah ( Attrib -r -a -s -h *.* /s /d ) lalu tekan enter pada keyboard
    cmd2
  5. Tunggu hingga prosesnya selesai. Setelah itu cek flashdisk anda, apakah file anda yang hilang sudah kembali lagi. Kalau belum seting windows explore seperti gambar di bawah ini
Saya sarankan pindahkan dulu file yang sudah terlihat dari flashdisk yang bermasalah tersebut. Lalu lakukan peformatan pada flashdisk tersebut. Sekian tutorial dari saya semoga bisa membantu masalah anda. 

0 Response to "Cara Mengatasi File Hilang di Flashdisk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel