Mengatasi Laptop Tidak Mendeteksi Jaringan Wifi

Wifi

Pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengatasi wireless yang tiba-tiba putus  saat terkonek wifi atau wireless tidak bisa mendeteksi jaringan wifi. Ada dua kemungkinan teradinya hal ini. Pertama, driver anda tidak support pada wireless anda. Kedua, ada trouble pada hardware wireless anda.

Pada kasus yang saya alami, wireless laptop saya ada trouble pada hardwarenya. Terkadang wireless saya putus sendiri dan tidak bisa mendeteksi jaringan wifi pada lingkungan sekitar laptop saya. Padahal wireless saya dalam keadaan aktif (enable). Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.

Wifi

Untuk mengatasinya kalian bisa membuka Control Panel -> Network and Internet -> Network and Sharing Center -> Change Adapter Setting. Kemudian klik kanan pada Wireless Network Connection lalu pilih Diagnose. Tunggu beberapa menit, windows akan mendeteksi ada masalah apa pada wireless anda proses ini biasanya berjalan lama.

Wifi

Setelah beberapa menit windows akan memberi tahu anda masalah pada wireless anda. Pada laptop saya terdeteksi ada masalah pada wireless saya yang menjadi penyebab wireless putus sendiri dan tidak bisa mendeteksi jaringan wifi pada lingkungan sekitar laptop saya. Windows Network Diagnostic akan mengatasi masalah pada wireless anda otomatis.

Wifi

Hasilnya laptop saya bisa mendeteksi jaringan wifi dan terkonek dengan wifi disekitar saya.

Wifi

Jika jaringan wifi tidak terdeteksi setelah melakukan cara ini, restart PC anda kemudian lakukan cara ini kembali. Jika masih tidak bisa carilah driver wireless yang support dengan PC anda. Bila masih tidak bisa belilah wireless external atau menganti Wireless pada PC anda. Semoga artikel ini bisa membantu anda yang wirelessnya erorr.

0 Response to "Mengatasi Laptop Tidak Mendeteksi Jaringan Wifi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel